Sperma Keluar Lagi Setelah Berhubungan

Sperma Keluar Lagi Setelah Berhubungan

keluar sperma

Sperma Keluar Lagi Setelah Berhubungan

Pertanyaan:

Baarakallahu fiik. Dokter, kami ingin bertanya. Kami adalah pasangan suami istri yang baru 2 bulan menikah. Setelah selesai berhubungan intim, seringkali cairan sperma yang masuk, keluar lagi dari kemaluan istri, apakah hal ini normal? Apakah ada kemungkinan sedikit sperma masih tertahan di dalam? Dan apakah hal ini akan berpengaruh terhadap proses pemerolehan anak?

Jazaakumullah Khairan.

Jawaban:

Wa fikum barakallahu

Hal tersebut wajar, memang ada sebagian cairan sperma yang keluar lagi terutama ketika istri tetap terlentang dengan keadaan pinngul lebih rendah dari badan. Memang kekentalan sperma tiap orang berbeda-beda tergantung regulasi cairan tubuh dan beberap faktor lainnya. Akan tetapi kental atau encernya cairan mani tidak berpengaruh terhahap kesuburan. Karena yang berpangaruh adalah kualitas dan kuantitas sperma dalam cairan mani tersebut.obat kuat hajar jahanam

Cairan sperma yang kental lebih mudah menempel pada mulut rahim. Maka ketika bagian yang kental menempel pada mulut rahim, sperma berenang dari mulut rahim menuju rahim untuk melakukan pembuahan.

Jika Anda masih ragu apakah bisa memperoleh anak atau tidak, maka setiap kali selesai berhubungan, maka istri jangan langsung bangun, tetap terlentang dengan mengganjal panggul dan pantat dengan bantal sehingga lebih tinggi. Dengan demikian sperma tidak keluar lagi.

Dijawab oleh: dr. Raehanul Bahraen (Alumni Fakultas Kedokteran UGM, sedang menempuh spesialis patologi klinik di Fakultas Kedokteran UGM)

Artikel ini didukung oleh Zahir Accounting Software Akuntansi Terbaik di Indonesia.

Dukung Yufid dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.

  • SPONSOR hubungi: 081 326 333 328
  • DONASI hubungi: 087 882 888 727
  • Donasi dapat disalurkan ke rekening: 8610185593 (BCA) / 7051601496 (Syariah Mandiri) / 1370006372474 (Mandiri). a.n. Hendri Syahrial
  • Keterangan lebih lengkap: Peluang Menjadi Sponsor dan Donatur
dr. Raehanul Bahraen (Alumni Fakultas Kedokteran UGM, sedang menempuh spesialis patologi klinik di Fakultas Kedokteran UGM)

NO COMMENTS

Leave a Reply