Penyembuhan Penyakit Bipolar

Penyembuhan Penyakit Bipolar

penyakit aneh bipolar

Penyakit Bipolar

Pertanyaan:

Assalamu`alaikum.

Saya Seorang Wanita Umur 28 Tahun

Saya mempunyai masalah perasaan yang tidak menentu seperti gejala penyakit bipolar, kalau lagi gelisah sampai sulit tidur, malas, emosi, perasa. Saya merasa kontak batin yang kuat, kalau ada yang kurang baik saya bisa merasakan dari jauh, saya sangat sensitif bahkan ketika mendengar anak kucing menangis saya tidak tenang dan tidak bisa tidur, saya sering mendapat firasat gaib bisa melalui mimpi, pertanda alam serta feeling yang tajam.

Saya pernah diruqyah dan dibekam, setiap diruqyah dengan disentuh bagian tubuh tertentu dan dibacakan Alquran saya merasakan kepedihan luar biasa seperti dikuliti tubuh saya kata mereka ini gangguan mahluk halus, ada yang mengatakan gejala penyakit laduni, ada yang mengatakan Ilmu keturunan, sihir sehingga dibuat gila.

Dari Umur 4 Tahun saya sudah mendapat firasat gaib dan bahkan bisa melihat tetapi tidur saya normal.

Ketika berumur 25 Tahun gejala penyakit Bipolar mulai muncul dikarenakan pergaulan saya dengan teman-teman non muslim dan sejak itu saya sulit tidur ketika batin saya merasakan sesuatu yang kurang baik

Saya ingin tahu apakah penyakit saya adalah Penyakit Bipolar? Kalau memang kena melalui sihir bagaimana penyembuhannya?

Terima kasih banyak

Dari: Imma

Jawaban:

Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudari berikan kepada kami.

Penyakit bipolar adalah jenis gangguan mood yang ditandai dengan dominan episode manik (mood gembira yang berlebihan, sangat sedikit tidur, bersemangat, percaya diri yang berlebihan, sembrono dalam memutuskan sesuatu, sulit fokus dalam bertindak maupun berbicara karena pikiran baru yang terus menerus muncul), atau dominan episode depresif (kesedihan yang mengganggu fungsi normal, sulit bahkan tidak merasakan kesenangan terhadap hal yang dulunya membuat senang, tidak tertarik pada apapun, sulit berkonsentrasi, kelelahan terus menerus, sulit atau malah tidur berlebih, perasaan bersalah terus menerus), hypomanik (gejala menyerupai manik namun lebih ringan), atau campuran diantara keduanya (seimbang, berganti-ganti mood dalam satu episode) dalam jangka waktu tertentu (masing-masing episode bisa berlangsung beberapa minggu hingga 3-6 bulan).

Penyebab penyakit ini belum diketahui secara pasti; diduga diturunkan secara genetik, atau karena ketidakseimbangan antara zat-zat tertentu di otak, atau kondisi psikososial yang bermasalah.

Jika dilihat sekilas dari keluhan Saudari, yang dominan adalah gejala depresi saja, atau malah lebih ringan dari itu, sehingga tidak memenuhi kriteria penyakit bipolar.

Mengenai sihir, kita mengetahui bahwa sihir memang nyata dan dapat menyebabkan gangguan pada orang yang dituju dengan seizin Allah Ta’ala; termasuk diantaranya penyakit fisik atau batin. Namun untuk menentukan apakah gangguan yang Saudari derita murni karena sihir atau bukan, kami tidak tahu. Bisa jadi disebabkan juga oleh tipe kepribadian Saudari atau pengaruh lingkungan dan pengalaman hidup yang Saudari alami selama ini.

Kami sarankan Saudari untuk mempelajari ilmu agama ini dengan melalui sumber dan keyakinan yang benar, sehingga salah satu buahnya adalah Saudari dapat mengetahui apa itu sihir dan cara untuk menghindarinya, berusaha untuk terus mendekat kepada Allah Ta’ala dengan banyak beramal sholeh dan menyibukkan diri dengannya sehingga tidak banyak waktu untuk termenung/terbawa dengan pikiran-pikiran sensitif, bergaul dengan teman-teman yang lurus agamanya dan sholehah, menjauhi teman yang buruk yang menjauhkan Saudari dari ketaatan, dan mempelajari do’a-do’a ruqyah untuk menggunakannya pada diri sendiri. Disamping itu, kami juga menyarankan Saudari untuk berkonsultasi dengan psikiater untuk mengetahui dan menggali sebab-sebab lain gangguan yang Saudari derita, dan jika perlu melakukan psikoterapi.

Semoga bermanfaat,

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dijawab oleh dr. Hafid N (Pengasuh Rubrik Kesehatan www.KonsultasiSyariah.com)

Artikel ini didukung oleh:

Anda juga dapat menjadi sponsor di video dan website dakwah di Yufid.com Network, silakan hubungi: marketing@yufid.org untuk menjadi sponsor.

NO COMMENTS

Leave a Reply