Penyebab Tulang Ekor Sakit

Penyebab Tulang Ekor Sakit

tulang ekor

Penyebab Tulang Ekor Sakit

Pertanyaan:

Assalamu’alaikum.

Saya ingin bertanya, maaf ini seputar tulang ekor yang sakit.

Saya sudah mengalami sakit pada tulang ekor selama kurang lebih 1 bulan, sebelumnya memang saya pernah jatuh dari kursi karena dijailin oleh teman, tapi saya tidak tahu apakah hal tersebut yang menyebabkan tulang ekor saya sakit.

Setiap saya duduk atau jongkok terlalu lama, dan ketika saya akan berdiri rasanya sakit sekali tulang ekor saya, itu bahaya atau tidak ya, soalnya saya juga belum pernah priksa atau terapi. Dan bagaimana solusinya.

Terima kasih.

wassalamu’alaikum.

Dari: Ana

Jawaban:

Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudari berikan kepada kami.

Nyeri di daerah sekitar tulang ekor yang Saudari keluhkan, jika sebelumnya belum pernah dirasakan kecuali setelah jatuh, bisa disebabkan oleh berbagai hal. Diantaranya adalah memar di otot-otot sekitar tulang ekor (karena benturan saat jatuh, jika benturannya keras khususnya dalam posisi duduk), atau cederanya saraf di daerah tersebut. Memar biasanya tidak berbahaya, meskipun perlu waktu cukup lama untuk sembuh jika memar luas, namun cedera saraf memerlukan pemeriksaan dan penanganan lebih seksama untuk mencegah perburukan kondisi di masa depan.

Untuk mengetahui penyebab yang lebih tepat, begitu juga bahaya tidaknya dan solusinya, kami sarankan Saudari untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis saraf.

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dijawab oleh dr. Hafid N (Pengasuh Rubrik Kesehatan KonsultasiSyariah.com)
Artikel www.KonsultasiSyariah.com

Artikel ini didukung oleh:

Anda juga dapat menjadi sponsor di video dan website dakwah di Yufid.com Network, silakan hubungi: marketing@yufid.org untuk menjadi sponsor.

dr. Hafidz, salah satu pembina konsultasi kesehatan di situs KonsultasiSyariah.com Beliau adalah alumni fakultas kedokteran UGM, dan saat ini sedang menyelesaikan Pendidikan Dokter Spesialis jantung dan pembuluh darah.

NO COMMENTS

Leave a Reply