Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Jerawat

Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Jerawat

Kasiat Minyak Zaitun untuk Jerawat

Pertanyaan:

Assalamu’alaikum.

Saya punya anak laki-laki, usia sudah 21 tahun, tetapi sejak umur 15, wajahnya selalu berjerawat hingga saat ini usia 21 tahun. Sudah banyak obat serta saran dari teman dan kerabat yang kami lakukan, tetapi hingga kini belum membuahkan hasil. Apa yang sebaiknya kami lakukan untuk mengobati jerawat anak saya? Apakah minyak zaitun bisa menjadi obat atas jerawat seperti anak saya?

Dari: Bagio

Jawaban:

Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarokatuh.

Terima kasih atas pertanyaan yang Bapak sampaikan kepada kami.

Sepengetahuan kami, minyak zaitun memang berkhasiat untuk kesehatan kulit, yakni untuk menjaga kelembaban kulit, dan melindungi kulit dari radikal bebas sehingga kulit tampak lebih kenyal dan segar. Khasiat ini dapat diperoleh baik dari konsumsi langsung maupun pemakaian teratur pada wajah. Namun untuk jerawat, sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi apakah minyak zaitun dapat digunakan untuk mengatasinya.

Usia remaja hingga dewasa awal pada beberapa orang memang disertai masalah jerawat yang membandel, baik pada wanita maupun laki-laki. Seiring bertambahnya usia, masalah jerawat cenderung berkurang. Namun untuk kasus jerawat yang berkepanjangan, diperlukan perawatan khusus dan intensif yang bisa diperoleh di dokter spesialis kulit. Pengobatan biasanya memerlukan antibiotik atau isotretinoin dalam jangka waktu tertentu, begitu pula olahraga, menjaga kebersihan wajah, dan mengurangi konsumsi makanan yang berdampak buruk pada kulit seperti makanan berlemak tinggi atau tinggi gula dan garam.

Semoga ada manfaatnya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Dijawab oleh dr. Hafid N (Pengasuh Rubrik Kesehatan KonsultasiSyariah.com)

Artikel ini disponsori oleh Zahir Accounting. Software Akuntansi Terbaik di Indonesia.

Anda juga dapat menjadi sponsor di video dan website dakwah di Yufid.com Network, silakan hubungi: marketing@yufid.org untuk menjadi sponsor.

dr. Hafidz, salah satu pembina konsultasi kesehatan di situs KonsultasiSyariah.com Beliau adalah alumni fakultas kedokteran UGM, dan saat ini sedang menyelesaikan Pendidikan Dokter Spesialis jantung dan pembuluh darah.

NO COMMENTS

Leave a Reply