Lama Tidak Berhubungan Intim, Perawan Kembali?

Lama Tidak Berhubungan Intim, Perawan Kembali?

tentang keperawanan seorang gadis

3 Tahun tidak Pernah Berhubungan Lagi, Apakah Bisa Seperti Perawan?

Pertanyaan:

Assalamualaikum ..
Saya mau tanya , Apakah seseorang yg tidak perawan kemudian tidak melakukan hubungan intim selama 3 th atau beberapa tahun akan keliatan perawan lagi? Krn mungkin mengalami penyempitan.Terima kasih sebelumnya.

Wassalam mualaikum .

Dari: Ira P.

Jawaban:

Wa’alaikumussalam,

Jawabannya tidak bisa kembali lagi kelihatan seperti perawan, karena selaput dara telah robek ketika pertama kali berhubungan. Dan tidak juga mengalami penyempitan karena karena kelamin wanita terdiri dari susunan otot-otot yang menyangga. Otot sebagaimana otot tubuh yang lain, jika telah longgar maka perlu dilatih agar kencang kembali. Jika sekedar dibiarkan maka tidak akan mengencang sendiri.

Untuk mengencangkannya bisa melakukan senam kegel, yaitu senam melatih otot-otot (otot pubocoksigeus) disekitar panggul dan kelamin. Cara mengetahui otot yang dimaksud yaitu ketika akan buang air kecil, tahan sejenak, maka otot yang digunakan untuk menahan itulah otot yang dimaksud. Bisa dilatih dengan hitungan, mengencangkan dengan 10 hitungan kemudan tahan 10 hitungan, atau metode lainnya.

Dijawab oleh: dr. Raehanul Bahraen (Alumni Fakultas Kedokteran UGM, sedang menempuh spesialis patologi klinik di Fakultas Kedokteran UGM)

Artikel www.KonsultasiSyariah.com

Artikel ini disponsori oleh Zahir Accounting. Software Akuntansi Terbaik di Indonesia.

Anda juga dapat menjadi sponsor di video dan website dakwah di Yufid.com Network, silakan hubungi: marketing@yufid.org untuk menjadi sponsor.

NO COMMENTS

Leave a Reply