Ebook Menghidupkan Bulan Ramadhan

Ebook Menghidupkan Bulan Ramadhan

Allah Subhanahu wa Ta’ala telah berfirman,

“(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaah) Alquran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasn-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil).” (QS. Al-Baqarah: 185)

Allah telah mengistimewakan bulan Ramadhan dari bulan-bulan lainnya dengan berbagai keistimewaan dan keutamaan.

Dan sabda Nabi shallallahu ‘alahi wa sallam,

“Barangsiapa yang berpuasa karena keimanan dan semata-mata mengharap pahala, niscaya diampuni dosanya yang telah lalu.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Pembaca yang mulia!

Lalu bagaimanakah kita menghidupkan bulan berkah ini? Apakah dengan permainan-permainan yang melalaikan? Dengan begadang tiap malam? Dengan berjalan-jalan ramai setiap shalat shubuh? Ataukah kita kesal dengan kedatangannya dan merasa keberatan?

Na’udzubillah min dzalik.

Seyogyanya seorang hamba yang shalih menyambutnya dengan tobat nashuha disertai tekad yang bulat untuk meraih sebanyak-banyaknya kebaikan di bulan suci ini. Mengisi waktunya dengan amal-amal shalih. Dan tidak lupa selalu memohon kepada Allah agar menolong kita dalam melaksanakan ibadah dengan baik.

Ebook berikut kami peruntukkan khusus bagi pembaca Konsultasi Syariah. Dan semoga bermanfaat bagi umat.

Download ebook gratis di bawah ini:

Versi PDF: [download id=”15″]

Versi RAR: [download id=”16″]

KonsultasiSyariah.com adalah situs rujukan untuk Fatwa dan Tanya Jawab seputar Pendidikan Islam dan Keluarga berbahasa Indonesia. KonsultasiSyariah.com diasuh oleh tim ahli syariah. Silakan lihat halaman "Tentang Kami" untuk info selengkapnya.

NO COMMENTS

Leave a Reply