Apakah Jari Dapat Menghilangkan Keperawanan?

Apakah Jari Dapat Menghilangkan Keperawanan?

tentang keperawanan seorang gadis

Kemaluan Berdarah Waktu Kecil karena Dimasukkan Jari

Pertanyaan:

Assalamu’alaikum

Saya berumur 16 tahun. Waktu berumur mungkin sekitar 6 tahun, kemaluan saya pernah dimasukkan jari, dan menyebabkan kemaluan saya berdarah dan sakit.
Pertanyaan saya:

1. Apakah saya bisa dibilang masih perawan atau tidak?

2. Pada saat saya menikah besok, apakah kemaluan saya masih ketat dan saya merasakan sakit atau tidak pada saat melakukan hubungan ?

3. Bagaimana nasib para anak perempuan yang sama dengan saya? Apakah masih memiliki hymen atau tidak? Ataukah selaput dara tersebut dapat timbul kembali ketika dewasa?

Mohon sekiranya untuk dijawab. karena saya benar-benar penasaran dengan begitu banyak rumor tentang keperawanan yang sering dikaitkan dengan pecahnya selaput dara, dan juga karena pertanyaan ini bersifat privasi, saya memohon untuk dijawab melalui email saja.

Terima kasih.

Jawaban:

Wa’alaikumussalam.

1. Anda masih dibilang perawan, karena yang dimaksud sudah tidak perawan adalah masuknya kemaluan laki-laki ke dalam kemaluan wanita atau pernah melakukan hubungan seksual.

2. Perlu dilakukan pemeriksaan apakah selaput dara/hymen Anda masih utuh atau sudah robek. Anda bisa ke dokter spesialis kandungan (sp.OG) untuk memeriksakannya. Karena jari bisa merobek selaput dara.

Mengenai sakit atau tidak saat pertama kali berhubungan seksual nanti. Maka tidak semua wanita yang mengalami hubungan seksual pertama kali merasakan sakit karena ditentukan oleh berbagai faktor. Rasa sakit bisa karena ketegangan, kurangnya pemanasan dan rapatnya vagina.

3. Robeknya selaput dara tidak diturunkan ke anak perempuan Anda (bukan penyakit genetik). Akan tetapi terdapat berbagai macam tipe selaput dara. Ada juga tipis dan rapuh sehingga tidak berdarah ketika pertama kali berhubungan seksual. Jadi perawan atau tidak, tidak bisa ditentukan dengan hanya sekedar berdarah pada saat pertama kali berhubungan seksual.

Dijawab oleh: dr. Raehanul Bahraen (Alumni Fakultas Kedokteran UGM, sedang menempuh spesialis patologi klinik di Fakultas Kedokteran UGM)

Artikel www.KonsultasiSyariah.com

Artikel ini disponsori oleh Zahir Accounting. Software Akuntansi Terbaik di Indonesia.

Anda juga dapat menjadi sponsor di video dan website dakwah di Yufid.com Network, silakan hubungi: marketing@yufid.org untuk menjadi sponsor.

NO COMMENTS

Leave a Reply