Air Kencing Berlendir

Air Kencing Berlendir

Kencing Berlendir

Pertanyaan:

Assalamu’alaikum.

Saya mau tanya Pak Dokter. Sudah seminggu ini saya kalau kencing tu sakit dan panas gitu. Terus di dalam mulut penisnya itu kayak ada semacam lendir. Kejadiannya bermula ketika saya bangun tidur pagi dalam keadaan tengkurap dan penis saya dalam posisi ereksi setelah itu kalau buat kencing jadi sakit.

Pertanyaannya, saya sakit apa ya Dok? Terus gimana pengobatannya?

Dari: Fulan

Jawaban:

Wa’alaikumussalaam warahmatullaahi wabarokaatuh.

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara berikan kepada kami.

Adanya nyeri, panas, dan discharge / sekret (yang dalam kasus Saudara adalah lendir), sangat kuat mengindikasikan adanya infeksi pada saluran kemih bagian bawah (uretritis), dan mungkin juga pada kandung kemih, jika keluhan disertai keinginan buang air kecil yang sering dan tidak tertahankan, namun tidak pernah sampai benar-benar puas setelah berkemih (terasa masih ada sisa urin yang belum keluar). Uretritis maupun radang kandung kemih biasanya disebabkan oleh bakteri, oleh karena itu pengobatannya adalah menggunakan antibiotik yang sesuai dengan jenis bakteri penyebab infeksi. Oleh karena itu, kami sarankan Saudara untuk memeriksakan diri ke dokter umum, atau yang lebih tinggi lagi seperti dokter spesialis urologi atau dokter spesialis kulit dan kelamin, untuk mengetahui organisme penyebab infeksi tersebut dan memilih pengobatan yang sesuai.

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Dijawab oleh dr. Hafid N (Pengasuh Rubrik Kesehatan KonsultasiSyariah.com)
Artikel www.KonsultasiSyariah.com

Artikel ini disponsori oleh Zahir Accounting. Software Akuntansi Terbaik di Indonesia.

Anda juga dapat menjadi sponsor di video dan website dakwah di Yufid.com Network, silakan hubungi: marketing@yufid.org untuk menjadi sponsor.

dr. Hafidz, salah satu pembina konsultasi kesehatan di situs KonsultasiSyariah.com Beliau adalah alumni fakultas kedokteran UGM, dan saat ini sedang menyelesaikan Pendidikan Dokter Spesialis jantung dan pembuluh darah.

NO COMMENTS

Leave a Reply