Adab, AKHLAK, Problematika Rumah Tangga

Ketika Suami Melarang Istri Bergaul dengan Temannya

taat suami

Taat Pada Suami

Pertanyaan:

Assalamu’alaikum

Ustadz, suami saya melarang saya berhubungan dengan teman-teman lama saya (teman wanita) yang menurutnya membawa dampak tidak baik / pengaruh tidak baik bagi saya. Dengan berat hati saya menjauhi teman-teman saya, yang sebenarnya menurut saya tidak 100% seperti yang disangkakan suami saya kepada teman saya tersebut.

Lalu teman-teman saya menuduh saya memutuskan silaturahmi begitu saja, padahal dalam diri saya ada dillema yang berkecamuk, antara menuruti suami atau tetap menjalin hubungan dengan teman saya.

Bagaimana sikap saya seharusnya Ustadz? Karena teman saya menuduh saya sejak saya kenal sunah kenapa malah jadi memutuskan silaturahmi, bukankah itu dosa? Trus lama-lama dia menjelek-jelekkan manhaj salaf, katanya orang-orangnya jadi eksklusif dan suka memutuskan silaturahmi dengan orang yang tidak semanhaj, padahal dalam hati ini saya sama sekali tidak ingin memutuskan silaturahmi, tapi saya takut melawan suami.

Mohon nasihatnya Ustadz.

Wassalamu’alaikum.

Dari: Ummu M

Jawaban:

Wa’alaikumussalam

Silaturahmi yang haram diputuskan adalah silaturahmi dengan kerabat. Sedangkan dengan kawan, maka melihat manfaat atau tidak berhubungan dengannya. Coba lobi suami untuk mengizinkan Anda jaga jarak dengan kawan-kawan lama tersebut dengan pelan-pelan, tidak seketika.

Dijawab oleh Ustadz Aris Munandar, M.PI. 

Sebagai kajian tambahan, anda bisa mempelajari artikel: Cerai Gara-gara Facebook

 

🔍 Cara Sholat Sambil Duduk, Cara Mengobati Orang Kerasukan, Bolehkah Laki Laki Memakai Perak, Ujian Pernikahan Dalam Islam, Sholat Qodho Dan Jamak, Doa Biar Cepat Tidur

QRIS donasi Yufid

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.